Berikut langkah-langkah tambah web domain (website) di Control Panel Hosting KOTAKHITAM.ID untuk menghubungkan domain dengan server hosting (domain propagation):

  1. Silakan login di domain registrar tempat dimana anda mendaftar atau membeli domain, seperti contoh disini domain registrar di idwebhost.com (url login: member.idwebhost.com)
  2. Pada bagian menu Domain, klik domain yang akan diubah/seting nameserver-nya, contoh: yourdomain.com
  3. Klik bagian Nameserver, pilih Custom Nameserver, input di kolom nameserver pertama dan nameserver kedua dengan value berikut: enter image description here Isikan kolom nameserver dengan nameserver kami berikut:
ns1.kotakhitam.id
ns2.kotakhitam.id
  1. Klik Ganti Name Server.

  2. Kemudian silakan login ke Control Panel Hosting KOTAKHITAM.ID menggunakan user account yang telah dikirimkan ke email anda saat membeli paket hosting di KOTAKHITAM.ID (url login: merapi.kotakhitam.id)

  3. Klik menu WEB=>Add Web Domain=>isi nama domain di kolom domain=>Centang Create DNZ Zone. enter image description here

  4. Klik Save.

  5. Tunggu maksimal 24 jam untuk proses propagation secara full (tersambungnya domain dengan server hosting, setelah nameserver selesai setting di domain registrar).